Fitnah Itu Berat Grace! Biar Habib Rizieq Saja Yang Merasakannya

Isi HPK DiSini


Minggu-minggu ini mungkin terasa lebih berat bagi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Mantan presenter ini diisukan mempunyai hubungan khusus dengan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

Sebuah akun @Hulk_idn dengan terang-terangan menyebarkan informasi ini.

Dilansir dari laman Viva.com (11/6/2018) Isu hubungan asmara Grace dengan Ahok dicuatkan Hulk dalam serangkaian Tweet di akunnya. Hulk menuduh Grace dan Ahok sudah berhubungan suami istri di sebuah kamar. Hubungan asmara itu menurut Hulk didapatkan dari informasi yang benar.


"Dana PSI berasal dari taipan 9 naga | awalnya grace natalie adalah wartawan biasa yang tidak punya modal untuk bikin partai | grace mendapat tugas untuk wawancara Ahok | Ahok bertemu dengan grace dan terjadilah cinta lokasi | *infovalid

Cinta lokasi Ahok dan grace berlanjut ke tempat tidur | Ahok dan grace berbuat seperti suami istri | grace mendapat hadiah dari Ahok berupa kenalan taipan 9 naga | Ahok yang jadi perantara antara grace dan taipan 9 naga | akhirnya 9 naga gelontorkan dana untuk PSI | *infovalid" tulis Hulk seperti dikutip VIVA.

Menanggapi berita ini, tentu saja mantan presenter ini meradang dan menantang pemilik akun @hulk_idn untuk membuktikan tuduhannya tersebut.

Dalam akun ig @gracenat, Grace bereaksi keras dan melaporkan akun tersebut pada pihak berwajib.

Hal ini tentu saja dapat dimaklumi mengingat tuduhan yang dilontarkan bisa membunuh karakter.

Di antara kita mungkin masih ada yang mengingat kasus serupa, yakni chat mesra yang dituduhkan Habib Rizieq dan Fi rda Husein, selain menjadi bulan-bulanan netizen, status mereka berdua sudah menjadi tersangka.


Dilansir dari laman Tribunnews (6/6/2018) dua tahun lalu pihak kepolisian telah menetapkan Rizieq sebagai tersangka pada kasus dugaan konten pornografi di aplikasi percakapan WhatsApp.

Percakapan tersebut diduga dilakukan bersama Firza Husein yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun kasus ini terhenti begitu saja, bahkan polisi beredar kabar bahwa kasus tersebut telah dihentikan atau Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Namun, pihak kepolisian belum bisa memastikan informasi tersebut.

"Soal SP3 kasus HRD, sampai saat ini belum dapat informasi pasti dari penyidik,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018). Terlepas dari di pemberhentian kasus ini di tingkat penyidik. Sanksi sosial dari fitnah tersebut sudah terlanjur beredar.

Belajar dari kedua di atas, ketika anak panah fitnah sudah melesat terlepas dari busurnya, maka reaksi berbeda akan diterima. Ada yang menelan mentah-mentah isu tersebut. Ada yang bijak menanggapiny, sayang reaksi pertama biasanya yang dominan.

Hawa politik yang makin panas menjelang pilpres 2019 tak jarang dimanfaatkan untuk menumbangkan lawan politik. Posisi Grace Natalie sebagai Ketum Partai Solidaritas Indonesia dan Habib Rizieq sebagai ketua Front Pembela Islam, yang suaranya banyak di dengar sebagian umat muslim di negeri ini, rentan menjadi sasaran fitnah yang sangat keji ini.

Menjadi mangsa bully juga tidak dapat dihindarkan. Nama baik menjadi tercemar hingga ke titik terendah. Sangat disayangkan sekali, di era milenial, ketika satu hal gampang sekali menjadi viral, dimanfaatkan segelintir kelompok untuk memancing di air keruh, dengan meluncurkan tuduhan-tuduhan yang tidak ada buktinya.

Bersaing dengan sehat dalam upaya untuk memperoleh simpati masyarakat akan lebih elegan dan meneduhkan.

Damailah negeriku!



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fitnah Itu Berat Grace! Biar Habib Rizieq Saja Yang Merasakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel

close
==[Close Klik 2x]==