Bikin Melongo! Ini 10 Persyaratan Yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Lolos Perekrutan Awak Kabin Emirates Airlines

Isi HPK DiSini



Bekerja sebagai awak kabin maskapai ternama pasti menjadi pekerjaan impian banyak orang. Selain bisa jalan-jalan keliling dunia gratis, juga mendapat bayaran yang nilainya tidak sedikit. Namun, untuk menjadi seorang pramugari ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

Emirates Airlines, raksasa maskapai penerbangan yang berbasis di Dubai baru saja membuka rekrutmen di Sydney, Australia untuk mencari awak kabin baru yang siap bekerja di dalam pesawat. Bukan hanya wanita dengan paras cantik saja yang mereka cari.

Dilansir dari Dailymail.co.uk (19/6/2018), bagi mereka yang ingin menjadi pramugari maskapai Emirates, maka harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini.

1. Calon pramugari/pramugara harus memiliki jangkauan tangan 212 cm sambil berdiri jinjit dan mematuhi serangkaian standar perawatan.

2. Memiliki tinggi minimal 160 cm

3. Tidak memiliki tato yang dapat dilihat saat bekerja dengan seragam

4. Melampirkan foto dengan wajah full make-up, tatanan rambut yang rapi, baju yang sopan dan rapi, tanpa aksesori apapun di tempat yang terang.

5. Jika lolos sampai tahap penilaian awak kabin, para wanita diminta memakai sepatu hak tinggi, rambut harus diikat rapi dan kuku harus bersih terawat.

6. Calon pramugari juga harus mengenakan make-up, termasuk lipstik merah khas pramugari Emirates (tidak boleh memakai lip gloss).

7. Pramugara harus mecurkur bulu di wajah dan tidak diperbolehkan memakai make-up, memiliki rambut pendek yang ditata rapi dan punya kuku bersih terawat.

8. Baik pramugari maupun pramugara harus mengenakan pakaian seragam yang sudah ditentukan.

9. Kaus kaki panjang bagi wanita yang memakai rok pendek, minimal satu inci di bawah lutut.

10. Tidak boleh memakai kacamata dan lensa kontak berwarna.


Saat ini, Emirates mengoperasikan rute Australia-Dubai sekitar 100 penerbangan seminggu dengan pesawat Airbus A380 dan Boeing 777.

Fasilitas yang didapat jika kamu menjadi kru kabin Emirates adalah gaji penuh tanpa potongan pajak dan tiket perjalanan konsesional gratis.

Barry Brown, wakil presiden divisi Emirat untuk Australasia mengatakan kepada Nine News, "maskapai akan terus berkembang baik secara global maupun Australia."

Bagaimana travelers, tertarik mendaftar jadi pramugari raksasa maskapai Dubai ini?




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bikin Melongo! Ini 10 Persyaratan Yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Lolos Perekrutan Awak Kabin Emirates Airlines"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel

close
==[Close Klik 2x]==