4 Hewan Yang Dilarang Rasullulah Untuk Di Bunuh No 1 Sering Di Lakukan.

Isi HPK DiSini


Allah menciptakan hewan di dunia melainkan untuk diambil manfaatnya oleh manusia, walaupun ada sebagian yang diharamkan. Bahkan dalam ajaran agama Islam ada beberapa hewan yang dilarang untuk dibunuh Berikut :

1. Semut


Pada dasarnya, Islam melarang umat nya untuk membunuh semut tanpa alasan. Semut memiliki surah khusus untuk mereka yaitu An-Naml , diambil bersamaan dengan kisah Nabi Sulaiman. dan pemimpin semut yang berkomunikasi dengan Nabi Sulaiman as. memohon bantuan agar tentara Nabi Sulaiman as. Tidak menginjak mereka.

2. Lebah


Di dalam Al Qur'an ada sebuah surah yang dengan jelas menceritakan peran lebah dalam kehidupan manusia. Surah An-Nahl, ayat 68 dan 69 yang dengan jelas menyatakan arahan Allah swt. pada lebah di mana mereka harus hidup, tugas mereka sebagai makhluk Tuhan di bumi ini sangat banyak manfaat besar yang dibawa lebah kepada manusia.

3. Burung hud-hud


Burung ini sangat sulit ditemukan di negara kita. Menjadi salah satu binatang yang disebutkan dalam Al-Qur'an dalam An-Naml sura dimulai ayat 22 pada usahanya untuk mengamati manusia dan hubungannya dengan Nabi Sulaiman As., Hud-hud adalah salah satu burung yang di larang bunuh dalam Islam.

4. Burung shurad


Shurad tidak disebutkan dalam Al Qur'an atau memiliki kisah dengan salah satu Nabi tetapi disebutkan sebagai salah satu hewan yang tidak boleh dibunuh melalui hadis "Rasulullah. melarang pembunuhan shurad, katak, semut, dan huds. (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah) "dan" Diriwayatkan oleh Ibnu Abbas ra. katanya, Nabi melarang kita membunuh empat jenis binatang: semut, lebah, hudud dan shurad (HR An-Nasa'i dan Ahmad).


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Hewan Yang Dilarang Rasullulah Untuk Di Bunuh No 1 Sering Di Lakukan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel

close
==[Close Klik 2x]==