10 Fakta Unik Dan Menarik Negara Rusia, No.7 Bikin Pengen Pipis

Isi HPK DiSini

Rusia, negara terbesar di dunia, dengan zona 11-waktunya, sejarah luar biasa, budaya yang kaya dan situs yang indah, adalah negara yang benar-benar menakjubkan dan rumah dari salah satu minuman beralkohol paling terkenal di dunia - Vodka. Tetapi ada sisi lain Rusia yang penuh dengan rahasia. Berikut adalah beberapa hal menarik tentang negara ini yang sebenarnya lebih besar dari, sekali sebuah planet, Pluto.

1. Jumlah Perempuan Lebih Banyak Daripada Laki-laki


Pada tahun 2014, Komite Statistik Negara Bagian Rusia menerbitkan fakta menarik bahwa ada 10,5 juta wanita lebih banyak daripada pria di Rusia. Masalahnya bukan lagi bayi perempuan yang lahir setiap tahun. Faktanya, jumlah bayi laki-laki dan bayi perempuan hampir sama. Masalahnya muncul di kemudian hari ketika pria mulai kehilangan nyawa karena stres, masalah minum dan kecelakaan mobil.

2. Olahraga di Rusia


Rusia dikenal dengan atletnya. Olahraga sangat penting, terutama yang kompetitif. Pemain tenis profesional Maria Sharapova dan Anna Kournikova menjadi superstar internasional, pemain hoki es Sergei Fedorov membuat dampak yang cukup besar dalam olahraganya, dan pemegang rekor dunia galah adalah Yelena Isinbayeva yang merupakan dua kali peraih medali emas Olimpiade dan tiga kali Juara Dunia. Banyak medali emas dimenangkan di senam favorit Rusia. Setiap Olimpiade, Rusia adalah salah satu negara dengan pemenang medali terbanyak.

3. Bodybuilding


Bodybuilding dan powerlifting adalah olahraga populer, di antara pria dan wanita di Rusia. Beberapa wanita terbaik yang dikenal sebagai binaragawan adalah Nadezhda Alexandrovna Yevstyukhina, yang memenangkan medali emas ketika ia berusia 17 tahun dan Maryana Naumova, juara dunia pengangkat energi termuda dalam sejarah.

4. Pasar Pepsi



Selama "Debat Dapur" televisi antara Wakil Presiden Richard Nixon dan Perdana Menteri Uni Soviet Nikita Khrushchev pada tahun 1959, kedua politisi berbagi pandangan politik, tetapi juga berbagi Pepsi. Minuman ringan praktis tidak ada di Rusia pada saat itu, dan di AS, itu semua tentang Coca-Cola. Hari ini, Rusia adalah pasar terbesar kedua Pepsi di dunia.

5. Wanita Dalam Politik


Cukup banyak perempuan yang berhasil mengambil peran penting dalam politik Rusia, terlepas dari fakta bahwa Rusia dianggap sebagai negara yang konservatif. Salah satu wanita ini adalah kelahiran Ukraina Natalia Poklonskaya. Poklonskaya, mantan jaksa Ukraina sekarang adalah Wakil Duma Negara, majelis rendah Majelis Federal Rusia.

6. Kontes Kecantikan


Mewakili Rusia di kompetisi seperti Miss World dan Miss Universe dianggap sebagai masalah besar di antara gadis-gadis Rusia. Beberapa kontestan cantik yang diperkenalkan Rusia ke dunia adalah, dikatakan aman dari, banyaknya perdagangan perempuan.

7. Pajak Jenggot


Salah satu hal paling aneh dalam sejarah Rusia adalah penerapan pajak jenggot. Pada tahun 1698, Kaisar Peter I menerapkan pajak yang tidak biasa ini untuk membuat orang-orang Rusia terlihat lebih seperti orang-orang Eropa Barat. Pria harus membayar pajak jika mereka ingin menumbuhkan jenggot dan jika mereka tidak membayar, mereka dicukur secara publik oleh polisi Rusia.

8. Kota Rahasia


Di seluruh Rusia ada kota-kota rahasia yang tidak banyak orang ketahui. Kota-kota tersebut tidak ada di peta dan mengunjungi mereka sangat dilarang. Banyak dari mereka yang sebelumnya digunakan untuk industri kimia dan militer. Kota-kota ini disebut ZATO, yang berarti "entitas administratif-teritorial tertutup."

9. Kosmonot Yang Hilang


Dalam perlombaan antara Rusia dan AS ada banyak korban, terutama selama dekade perang dingin. Kedua negara ingin menjadi lebih baik dari yang lain, dan menjadi yang pertama menempatkan manusia di Ruang Angkasa. Pada tahun 1959, Rusia sukses dengan Sputnik, dan pada tahun 1961 dengan penerbangan berawak pertama dengan Yuri Gagarin. Namun, kesuksesan itu datang dengan hilangnya kosmonot yang mati selama tes penerbangan dan kecelakaan saat peluncuran. Mereka dikenal sebagai Kosmonot Hilang, dan semua catatan mereka terhapus.

10. Bahasa


Tidak ada "the" atau "a" dalam bahasa Rusia, yang digunakan sebagai bahasa asli oleh lebih dari 260 juta orang. Ini menempatkan bahasa Rusia sebagai bahasa lisan asli terbesar dan bahasa yang paling banyak diucapkan ke-8 di dunia.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Fakta Unik Dan Menarik Negara Rusia, No.7 Bikin Pengen Pipis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel

close
==[Close Klik 2x]==